Cerutu Mahal Seharga 4 Juta/Batang

Ini adalah cerutu termahal di dunia. Kemasan cerutu sebanyak 40 batang ini dihargai sekitar 440 Dollar (Rp 4 juta) per batang. Yep! Memang cerutu ini paling mahal, namun apakah harganya sebanding dengan rasanya? Tak ada yang tahu! Sebab tak ada yang pernah mencoba membakar cerutu tersebut.

Cerutu havana Kuba dari merek the Cohiba begitu berharga sehingga tak seorang pun yang pernah benar-benar membakar cerutu tersebut, walaupun paduan cerutu itu sudah diuji coba oleh sekelompok juru pengecap sebelum cerutu itu diproduksi dengan buatan tangan, demikian penuturan Norma Fernandez, sang “torcedora” atau penggulung cerutu dari pabrik El Laguito di Havana.

Cerutu ini diluncurkan di Spanyol pada hari Kamis kemarin oleh Altadis, importir eksklusif cerutu dari Kuba ke Spanyol.

Ketika disebutkan cerutu itu dibuat dengan tangan, artinya benar-benar dibuat langsung tanpa bantuan mesin. Dalam hal ini, hanya ada 2 tangan yang terlibat dan itu adalah tangan Norma. Ia sendiri yang menggulung 4 ribu cerutu yang diproduksi secara terbatas sebagai bentuk penghargaannya terhadap cerutu.

“Saya sudah melakukan hal ini selama 39 tahun dan saya masih senang melakukannya hingga kini,” kata Norma yang mengaku menghisap cerutu dan Cohiba panatella. Kabarnya ia dipilih oleh para penggulung cerutu senior untuk membuat karya cerutu termahal di dunia ini.

Fernandez juga diberi kehormatan untuk menentukan paduan tembakau yang didesain sebagai penghormatan merek Cohiba yang kini berusia 40 tahun. Ia membuat cerutu dengan gaya “rumahan” namun dengan sentuhan yang istimewa.

“Pokoknya saya tak akan memberitahukan formula cerutu istimewa ini,” tuturnya sembari tersenyum misterius

Iklan

3 thoughts on “Cerutu Mahal Seharga 4 Juta/Batang

  1. (1). Cerutu Chociba bukanlah cerutu termahal. Aku pernah di minta carikan cerutu merek HOLLAND Since 1919. Pd jaman orba, pernah beredar di Indonesia dgn distribusinya di singapura.
    Tp taun 2007 jelas sulit nyarinya. Di Holand sendiri dah tutup pabriknya.
    Cari sana sini akhirnya dapat meski cuma bener2 tinggal sebatang di toko itu. Ku dapat di daerah Semarang, seharga 1,6 jt. Trus ku berikan sama pemesan dan di beli dgn harga 2,5 jt. Aku mikir dah untung banyak nih. Yg mesan jg ngerasa gt krn di jual lg …

  2. (2). …yg mesan ke aku jg ngerasa gt krn dia jual dgn harga 6 jt pd org caines.
    Tp akhirnya jd nyesel (aku n pemesanku) krn cuma dijual sgitu. Krn ma caines itu di jual kpada pemesanya (demi amanya dirahasiakan pemesanya) seharga 260 jt. Gila ! :-o. Selidik punya selidik ternyata cerutu itu terbuat dgn campuran opium/candu dgn kadar 60% perbatangnya n di gunakan untuk syarat ritual penarikan harta karun senilai lbh dari 50 M. Kabarnya jg dah berhasil menyedot harta karunnya di skitar Pangandaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s