Landainya Pantai Carita

Satu lagi kawasan berlibur yang patut dikunjung di daerah Banten, Mutiara Carita Cottage dan Carita Resort. Dengan pantai yang sangat landai, sepertinya makin asik buat melakukan olahraga air.

Meski begitu, gempa dan tsunami membuat kedua lokasi tersebut sepi pengunjung. Karenanya untuk lebih meyakinkan publik kalau kondisi di sana aman, sering kali pihak resort membiarkan para pegawainya untuk melakukan aktifitas air.

Di Carita Resort misalnya, berkonsep dua bangunan berbeda. Resort ini mampu menampung hingga 1500 orang. Nggak heran juga memang, karena di bagian selatan gedung memiliki 350 kamar sementara bagian utara memiliki 450 kamar.

Sebagai bagian dari promosi guna mengembalikan minat publik untuk menikmati pantai, banting harga hingga 50% pun dilakukan. Resort satu kamar misalnya di akhir pekan disewakan dengan harga 500ribu rupiah, kalau hari biasa jatuhnya cukup lumayan tepatnya 350 ribu rupiah.

Berbeda dengan Mutiara Carita Cottage, konsep harga yang diberlakukan di sana adalah penyewaan cottage. Harganya juga cukup beragam. Untuk hari biasa kisaran harga dibuka antara 700 ribu hingga 1,8 juta. Sementara untuk akhir pekan harga dibuka dari 950 ribu hingga 2,3 juta rupiah.

Soal fasilitas memang beragam, tapi di Mutiara Carita anda bisa mengikuti program untuk mengunjungi gunung krakatau. Sebagaimana diketahui, tahun 1883 lalu, Gunung Krakatau meletus dan kini menyisakan empat retakan. Salah satunya, Anak Krakatau masih terbilang aktif.

Bagi anda yang hanya ingin menghabiskan waktu di pantai tanpa harus menginap, tempat yang tepat dikunjungi adalah Karang Sari. Pasalnya, selain banyak warung makanan yang tersedia, penduduk setempat banyak yang menyediakan kamar-kamar bilas.

Jadi siapa bilang liburan di pantai itu menakutkan. Badan Meteorologi dan Geofisika sendiri sudah memberikan pernyataan resmi bahwa kawasan Banten terutama Selat Sunda aman dan nyaman.

Meski begitu, akses menuju Carita boleh dikatakan tersendat di daerah Cilegon. Soalnya, jalan itu rusak dan harus dilewati secara perlahan.

Iklan

11 thoughts on “Landainya Pantai Carita

  1. Artikelnya bagus om….

    Oya, yang mo brlibur ke Pantai Carita ga usah takut Tsunami dan sebagainya, soalnya Pantai Carita itu lautnya dangkal atau hanya selat sunda saja, jdi tidak ada kemungkinan untuk terjadinya Tsunami.

    Pantai Carita tidak sama seperti Pantai di Aceh, Pangandaran dll… yang bisa mengakibatkan terjadinya Tsunami, karna Pantai di Aceh, Pangandaran dll…, mempunyai laut yang dalam (Samudra).

  2. Salam kenal saya blogger newbie.” Oke tukh wisata pantainya.? Kunjungi yakh situs saya. Itung-itung sambil promosi. Wakakakakak…!!! Terima kasih atas infonya.”

  3. salam kenal, Berlibur ke pantai carita merupakan impian bagi setiapwisatawan yang ingin melakukan liburan, pantai carita yang terletak di tepian bibir selat sunda atau tepatnya di Kabupaten Pandeglang propinsi Banten ini memang menawarkan sejuta keindahan tersendiri bagi para wisatawan yang pernah berkunjung ke sana. Kawasan pantai carita menawarkan perpaduan antara nuansa pantai dengan nuansa pegunungan merupakan hasil suksesi alam nan begitu sempurna tercipta. maen yakk..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s