Orang Amrik Doyan Beri Kado Bekas

Membungkus kembali kado yang tak diinginkan pada Natal lalu dan memberikannya kepada orang lain sebagai hadiah tak lagi tabu seperti anggapan yang sudah-sudah, demikian hasil penelitian terbaru yang diungkap pada hari Rabu kemarin.

Jajak pendapat yang melibatkan 1,505 orang dewasa di Amrik, dipimpin oleh perusahaan peneliti pasar Harris Interactive. Perusahaan ini menemukan lebih dari setengah jumlah responden mengaku memberikan kado yang dibungkus kembali merupakan hal yang biasa dan kini sudah menjadi fenomena yang dapat diterima.

Faktanya 78 persen responden merasa bahwa membungkus kembali kado yang tak mereka inginkan merupakan hal yang sah-sah saja dan mereka lakukan hampir setiap tahun.

Nancy Wong, juru bicara untuk Harris Interactive, mengatakan bahwa ia terkesan akan banyaknya pengakuan dari responden.

“Saya tak pernah menyangka hal ini sebelumnya dan ketika saya melihat lebih dari setengah jumlah responden yang membungkus kembali kado mereka atau memberikan benda yang mereka dapat kepada orang lain, saya sungguh tercengang. Jumlahnya ternyata sangat banyak,” tutur Wong kepada Reuters.

Menurut survei tersebut, kebanyakan benda yang “dibungkus” kembali adalah pajangan rumah tangga seperti vas, lukisan, bingkai foto dan pernak pernik lainnya.

Wong mengatakan dalih dari 77 persen responden itu adalah bahwa barang-barang yang mereka berikan kepada penerima baru itu karena barang-barang itu lebih cocok untuk mereka.

Sementara itu 9 persen responden lain mengakui bahwa mereka membungkus kembali kado mereka karena malas berbelanja hadiah baru dan 4 persen lainnya mengatakan bahwa mereka melakukannya karena akan diberikan kepada orang-orang yang kurang mereka sukai.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s