Wanita Masa Kini Tak Lagi Gaptek

Pernah mendengar slogan “Diamonds are a girl’s best friend”? Kini slogan tersebut sepertinya tak lagi berlaku karena sebuah survei terbaru yang dilakukan di Amrik menemukan bahwa 3 dari 4 orang wanita lebih memilih sebuah TV plasma baru dari pada kalung berlian.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh jaringan TV Kabel Amrik, Oxygen Network – yang dimiliki dan dioperasikan oleh wanita – menemukan bahwa kini wanita tak lagi gaptek. Ini dibuktikan dengan sebagian besar wanita yang memilih menggunakan teknologi baru yang mudah dan praktis.

Dalam survei tersebut terungkap bahwa sekitar 6.6 persen wanita memiliki peralatan teknologi mereka sendiri sementara pria sebanyak 6.9 persen, dan 4 dari 5 orang wanita merasa nyaman dan praktis menggunakan peralatan teknologi canggih dengan sekitar 46 persen wanita memiliki kemampuan untuk membetulkan sendiri komputer mereka yang bermasalah.

“Umumnya orang berasumsi, wanita lebih gaptek dibanding pria untuk soal teknologi. Namun seiring dengan perkembangan zaman, minat wanita dan pria dalam hal teknologi kini hampir sama besarnya,” tutur Geraldine Laybourne, chairman dan chief executive Oxygen Network pada Reuters.

Sementara menurut survei The Girls Gone Wired yang dilakukan oleh tim survei TRU dengan jumlah responden meliputi 1,400 responden wanita dan 700 responden pria dari rentang usia 15 hingga 49, menemukan bahwa jika diberikan beberapa opsi, wanita masa kini cenderung memilih barang-barang teknologi dari pada barang-barang mewah semacam perhiasan ataupun liburan.

Sekitar 77 persen responden wanita memilih sebuah TV plasma baru dari pada seuntai kalung berlian dan hanya sekitar 54 persen responden yang memilih liburan di Florida dari pada sebuah TV plasma.

Walaupun kehilangan sepatu, sekitar 85 persen responden wanita lebih memilih membelanjakan uang mereka untuk sebuah video kamera digital yang baru dari pada sepasang sepatu dari desainer ternama.

Jajak pendapat itu juga memperkirakan bahwa dalam 5 tahun mendatang, wanita akan lebih asyik menikmati benda-benda dengan teknologi yang canggih seperti kamera digital, ponsel, e-mail, ponsel berkamera dan instant messaging.

Laybourne mengatakan bahwa bertambahnya tingkat penggunaan teknologi disebabkan karena kini wanita sudah semakin berpendidikan dan mengerti akan fungsi dan kegunaan teknologi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s